Thursday, September 26, 2013

Cara Mengubah File PDF ke WORD

Berikut ini adalah tips  cara mengubah file PDF menjadi format Word sehingga lebih mudah untuk diedit? "Cara yang paling gampang tentunya dengan menggunakan software PDF Editor seperti Adobe Acrobat atau Nitro PDF.

Tetapi karena harga software tersebut relatif mahal maka sebagai alternatifnya kita bisa menggunakan software PDF to WORD Converter yang beberapa diantaranya bisa kita gunakan secara gratis untuk mengubah file dengan format PDF menjadi format Word.

Berikut ini adalah beberapa software Free PDF to WORD Converter yang pernah saya coba:

1. UniPDF

UniPDF tidak saja bisa kita gunakan untuk mengubah file PDF ke Word, tetapi bisa juga digunakan untuk mengubah file PDF menjadi Image,Text dan HTML. Tampilan interfacenya seperti gambar dibawah, tampak sederhana dan mudah digunakan. Download aplikasinya di unipdf.com




2. Advanced PDF Utilities Free

Aplikasi lainnya yang bisa kita gunakan untuk mengubah file PDF ke format Word adalah Advanced PDF Utilities Free dari PDFCore.com.


Beberapa kelebihan dari aplikasi ini adalah:
  • Preview PDF files and change metadata like title, author, subject, etc.;
  • Convert PDF to Image or Convert Image to PDF;
  • Convert PDF to TXT or Convert PDF to Word;
  • Merge PDF or Split PDF;
  • Scan Paper Documents to PDF;
  • PDF OCR to Extract Text;
  • Remove Password;
  • 100% FREE, easy, fast and accurate. No Adobe Acrobat Needed!
Cara menggunakannya, setelah aplikasi ini dijalankan, klik tab PDF to TXT, dan klik tombol Eksport to Word.


3. PDF to Word Converter

Satu lagi aplikasi yang dapat kita gunakan adalah PDF to Word Converter. Sayangnya untuk versi gratis (trial) kita hanya bisa mengubah pdf ke word sebanyak 50% nya saja dari total halaman yang ada. Apabila ada yang ingin mencoba, dapat mendownloadnya di http://www.pdfwordconverter.net

4. Mengubah PDF menjadi Word dengan layanan online.

Apabila terdapat akses internet, kita juga bisa menggunakan layanan Free PDF Converter Online yang diantaranya sudah saya share dalam postingan Free Online to Word Converter.  

No comments:

Post a Comment